Jumat, 22 Februari 2013

Pulsaku Kesasar, Kamu ada Dimana Nak :'(


Pagiiii para pecinta tulisan gue *pede bener yak*

suatu kisah yang akan gue bagi kali ini adalah kisah dari negri antah berantah yang sebenarnya rada gak penting untuk diceritakan tapi ini penting banget buat hidup gue, lets we get it.. (kali ini versi anak Jakarte karena aku lagi di Jakarte ye)

Pagi blind saat itu gue terbangun karna....ya karna kebangun ajah siih.. dan kebiasaan yang tidak pernah terlewatkan ketika bangun pagi adalah cek sms (kali ada aja sms fans yang belum kebalas karna gue) ketiduran, dan cek pulsa ._. smalam gue ingat kalo pulsa gue nyesek bener dan ga bisa berkomunikasi sama fans tetapku dari dulu yang sering curhat (M****), dia adalah salah satu anggota bur yang alhamdulillah syudah berhijab :D.. pagi yang dingin ditemani henpong yang tidak berpulsa. tiba2 lewatlah seorang yang sepertinya yang bakal menjadi pahlawan pulsaku saat ini :D, Mr. Barjo. hhaha, setelah terlibat percakapan yang cukup panjang dan cukup lebar akhirnya kita sepakat kalao gue boleh minta tolong titip beliin pulsa di warung sebelah :D.. kali ini pulsa dan kegiatan rutinku sebagai karyawan smsan di dunia sosial publik akan kembali seperti sedia kala. hari-hari baik itu liburan, ada kuliah, ga ada kerjaan, lagi nyuci, lagi rapat, lagi sempit, lagi luas -___- kok ini malah kemana2 siih, aku pasti smsan.. Beberapa sms masuk dan beberapa orang yang terlibat smsan pada hari itu dapat gue pastiin mereka antara senang dan menyesal karna mau smsan sama gue. hahaha, karena biasanya gue yang selalu memenangkan pertandingan dalam smsan itu (smsan ga pernah jadi pertandingan kalii riit (._.)). Tapi yang paling pasti adalah, orang2 yang terlibat smsan sama gue, pasti senang.. senang karna mendapat solusi yang bagus, senang karna bisa ngelucu bareng gue, atau senang karna berhasil menindas gue -__-".. hari itu gue rasa berjalan dengan sempurna seperti biasanya dan tanpa ada kendala sedikitpun, tapi di siang bolong (*gue masih bingung kenapa siang dibilang bolong) saat gua lagi senengan online, tiba2 ada sms pemberitahuan, "Hari ini adalah hari terakhir Anda untuk menikmati Paket Akses Data jika bonus Anda masih tersedia". gue panik tujuh keliling karna pulsa modem gue sebentar lagi bakal koid.. aduuh, padahal aku meu ngeposting malam itu.. gelabakan aku memikirkan hal ini. Tapii ya syudahlah, nanti malam aku pikirkan bgmana cara mnegajak kakakku mau diajakin beli pulsa :D.. jam ke jam pada hari itu berjalan dengan sangat normal hingga waktu magrib telah tiba dan adzan telah berkumandang.. Tiba2 ibuk nyuruh aku sms kakakq untuk mampir beli susunya abil, dan yaaaaaaaa harapan pergi beli pulsa itu terkubur dalam2 *rada alay kata2nya. Tak lama kemudia, kakakq datang dari kantor, dan ternyata ga bawa pesanan ibuk :D.. ahahahha, Alhamdulillah ya :D.. gue bergegas , makan dan siap2 buat ke salasatu pusat perbelanjaan. Tapi kok, si kakak ga keliatan2 y siapnya -_-. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 20.15, perasaan gue nunggunya dari magrib tadi deh U,U. Jeng jeeeng, akhirnya waktu yang ku tunggu2 datang juga. Tapi ga lama setelah berada depan rumah, eeeh genset listrik padam... sebenarnya ini ada apa siiih, mau beli pulsa aja banyak bener rintangannya... setelah genset listrik kembali idup, kami bertiga (gue, kakakq, abil(ponakan gue niih)) langsung berangkaaat :D. Nyampe di TKP, dengan semangat gue bertanya sama di mas2 di kasir," Mas ada pulsa three kan?". Dan Kata masnya, ada.. wohoooooow :D, kegalauan gue bakal berahkhir nih :D.. Tapi belanja dulu, barang2 keperluan seperangkat sabun pasta gigi dan teman2nya terlebih dahulu gue mampirin :D,,. Waktu yang ditunggu-tunggu daritadi akhirnya kesampaian juga, beli pulsa.. dengan semangat yang menggebu-gebu aku bilang ke masnya, " pulsa three y mas, yang 50". Dengan cepat, siap dan lantang aku sebur digit nomorku satu persatu dengan gaya setengah kayang (._. ini rada alay reader, maapin gue kalo penyakit gue kambuh). Huuuft, akhirnya terlaksana juga rencana emas gue. hahaha, paling senangnya kalo semua barang belanjaan gue dibayarin kakakq.. maiciiih eaa :D *peyuuk*. Setelah semua misi terlaksana dengan baik, kami pulang ke rumah. Hahaha, akhirnya gue bisa sepuasnya internetan lagi :D (berbicara dalam hati). sesaat setelah sampai di rumah, gue langsung bergegas untuk mengecek pulsa modem gue.. tiiiiiiiit *nyalain laptop. Tapi kok, ga ada pemberitahuan ya kalo pulsanya udah diisi.. karna saking positif thinkingnya gue, gue coba cek pulsa. eeeh, kok ga ada siih. mulai dongkol gue sama si mas2 kasir tadi.. niih orang gimana siih, kok bisa jadi kasiiir *ini ga ada hubungannya*. Lah, pulsanya kok ga masuk2 siiih -____- :'(. Gue kemudian flasback lagi, tadi gue udah bener kan kalo udah ngisi pulsa. tadi itu bukan hanya de javu doang kan, gue ga amnesia kan kalo tadi udah beneran isi pulsa? aku mondar mandir di kotak pesan si modem.. dan TERNYATAAAAAAAAA, huaaaaaaaaaaaaaaa gue baru tersadar kalo kartu modem gua itu SMART. itu tertulis jelas dan mungkin dia ikut tertawa melihat kebodohan yang aku lakukan di depannya yang daritadi mondar mandir ngecek pesan pulsa sudah masuk apa belom --". hadeeeeeh, ini kok bisa terjadi ya.. apa daritadi alamat2 yang aku dapat sebelum pergi beli pulsa adalah kode dan sandi simapur ya? hedeeh hedeeeeh -_-". awalnya ku sedih dan terpuruk akan kejadian yang menimpaku malam ini, tapi apa daya tangan tak sampai *putisnya ga nyambung. gue ga bisa benerin yang syudah terjadi malam ini. tapi kalo gue pikir lagi kejadian tadi rasanya ingin tertawa mengingat semangatku waktu menyebutkan digit nomorkuu dan mengatakan itu nomor three padahal jelas2 di hapeku juga aku cek kembali itu tertulis smart.. bhahahaha, sumpaaah, ini ga bener otak gue kali yak :D. Pulsaku kesasar entah dimanapun kamu nak, jaga diri baik2 ya :'D, mama akan selalu merindukanmu pulang.. hahahaha..

          Keterangan tokoh
Mrs. M : adalah satu anggota bur yang pastinya syudah pernah ngepost juga di blog ini
Kakakq : saudaraku urutan ke dua, skarang syudah berkeluarga. aku 5 orang bersaudara  dan aku anak paling bontot :D
Abil : keponakanku :D
Ibuk : mama mertua kakakq
Mr. Barjo : saudara Ibuk

Sekilas tentang bur, kita bertiga itu semuanya anak bontot cman ada salah satu dari kita yang tidak bontot, tidak sulung, dan tidak anak tengah juga aliaas anak tunggal. dia yang paling cerewet paling manja tapi paling gesiit kalo cari pacar -_-". kita ngalah ajah tuh, ngeliat aksinya cman teercengang di bawah pohon duren nunggu rejeki turun..

Oh iya, sedikit pesan untuk para reader,,, kalian hati2 kalo beli pulsa ya, pastikan nomor kartu kalian sesuai dengan pulsa kartu yang kalian omongin. kalo bisa di tulis lebar2 di kertas manila nama kartu kamu. Karna saat pulsa kamu nyasar ke tempat orang, rasanya nyesal bertubi2 #ikhlas itu syusyah mba/mas broo jadi jangan sampai terjadi kebodohan yang aku lakuin ini pada kalian juga. Tapi kalo kamu sengaja nyasarin pulsa kamu, ke nomor aku juga gpp, dengan senag hati gua terima dengan begitu lapang :D. oh iya, ikhlas itu memang susah tapi kalo kita terbiasa berlatih ikhlas insyaALLAH lebih tenang asal jangan melakukan kesalahan dan kebodohan yang sama untuk kedua kalinya. 

4 komentar:

Muhamad Ali Sukrajap mengatakan...

jiaaaa.... terlalu banyak mungkin belanjaanmue, makanya ko lupa biar pulsa modemmu, ckckckckck....
dan pulsa yg hilang disedekahkan saja... hahahaha...

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

hahaha, iya kak.. mungkin itu sedekah yang belum sempat kita kasi sama yang berhak :D.. *A

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

itu paragraf kedua dari terkhir itu maksudnya apa? maksunya apa? MAKSUDYA APAA?? -__- *N

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

ahahaha, kenyataan kune N :p
*A