Senin, 25 Februari 2013

Ex Best Friend and Really Best Friend :D






Haii para reader, yang hari ini pasti syudah cantik2 dan genteng2 eeh ganteng2, yang anteng2 dan yang enteng2 :D.. mari kita menyaksikan kisah kasih sahabat kita yang satu ini yang berusaha melepas sahabatnya untuk selamanya, selamanya, dan selama-lamayaaaaa (*spongebob mendramatisir), dan kemudian mendapat sahabat yang ingin dia pertahankan selamanya, selamanyaaa, selama-lamanyaaaa (*Patrick ikutan).. Kisah asam manis (kamu asam, aku manis :D) serta gurih dan pahitnya mencari seorang sahabat :D. Awalnya dia bercerita padaku dan dia pengen banget share pada para reader, tau ajah ada manpaatnya yak. kali ini kita agak sedikit bersedih2 ya untuk teman kita ini tapi yang paling penting kita bakal dapat pelajaran dalam sebuah pertemanan dan persahabatan. Lets we get it sodara2 sebangsa dan setanah air Indonesia Merdeka :D

Cerita mencekam ini menerpaku ketika aku tengah duduk di kelas 2 SMP waktu itu semester 2, hedeeeeh di datang kepadaku tanpa aku ketahui kalau dia punya maksud tertentu.. aku yang begitu polos waktu itu sangat senang bisa mendapatkan seorang sahabat yang begitu dekat dengan aku saat itu, dengan begitu ramah dan baik dia mulai menyapa aku (*sebut saja namanya Bunga :D, bukan kumbang ya :D hohoho). Menit demi menit, hingga beberapa ratusan ribu menit kemudian kita telah mencapai puncak tingkatan SMP yaitu kelas 3 (*ayeeeee). Dan aku syelaluu bersamanya -_-". Kita ceritanya langsung akhir aja ya, biar kalian ga cape baca tulisan ini (*:D bahahaha, ngeles kalo aku sebenarnya tidak mau mengungkapkan kepedihan yang tidak ingin ku rasakan),, Saat demi saat aku semakin aku semakin merasa sesuatu yang salah.. huaaa, readeer saking begitu percayanya aku sama dia sampe2 apapun ku lakukan demi sahabatku mulai tugas sampe ulangan (*hiks hiks :’(, mengingatnya membuat hati ini pilu bak di terpa ombak berkekuatan 26 skala richer, *penulis mulai alay lagi -_-“ maafkan aku). 

Tapi yang paling membuatku sejenak melupakan semua yang buruk tentang dia adalah dia mengenalkanku pada buah dureeen :D. ketika itu, dia mengajakku ke rumahnya katanya main aja gitu,,, eh taunya aku disiapin duren 2 buah meen, 2 buaaah :D (bhahaha, ngelus perut, liur bercucuran B-)). Itulah kenangan yang paling indah (*:D bahahaha) dan tidak akan ku lupakan, selamanya, selamanyaa, selama-lamanyaa :D (*spongebob kumat). Oh iya, hati2 ya reader sama teman yang mau dekat dengan kamu kalo ada mau aja. Si Bunga waktu itu mau dekat dengan aku hanya karena waktu itu aku mendapat juara kelas gitu. Aku juga baru dipertemukan dengan dia nanti kelas 2 SMP karena ada roling kelas.. di penghujung tahun terakhir aku di SMP akhirnya masuk SMA juga, ketika itu aku syudah mulai memikirkan ide untuk melepaskan diri dari jeratannya.. 

Huhuhuhu, pikir demi pikir di ruang tamu rumahku tiba2 mama menghampiriku dan memberitahuku suatu rencana raksasa bahwa kami sekeluarga akan berangkat ke Jakarta (*prok prok dalam hati :D bhahaha) karena dalam waktu dekat kakakq akan melangsungkan acara pernikahannya. Horeeeeeee akhirnyaaaaa, kayaknya ini waktu yang tepat untuk mulai menjauhkan diri darinya sodara sodara :D. Setelah menyelesaikan urusan daftar mendaftar di SMA pilihanku (SMA Negri 1 Raha dongss :D), aku berangkat bersama keluarga raksasaku (KB = Keluarga Besar) menuju ibu kota negara itu.. aku di Jakarta sekitar 2 minggu dan tidak ikut ospek skolah, hehehehe B-))... oh iya, sedikit informasi penting ajah, kalo waktu pulang dari Jakarta aku udah pake jilbab (*maaf kalo kurang penting bagi kalian reader :D bhahaha). dan Aku sudah tidak sekelas lagi dengan dia (*:D inilah waktu yang aku tunggu2 :D). Akhirnya rencana awal untuk memulai pergerakan penjauhan diri berhasil juga, terimakasih atas segala pihak baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak sama sekali (*rumput pun ikut bergoyang :D). hufft, maafkan aku ya. ini demi kebaikanku dan tidak mungkin terus2an aku mau digituin, okeee (*kamu harus setuju, ga setujupun tetap aku tinggali :D bhahaha).

oh iya, sobat. masalah menjalin persahabatan aku tidak cuman sampai di situ. aku ternyata aku menemukan bibit sahabat (*bibitnya tidak untuk ditanam di ladang ya :D, kasian bibit sahabatku :D) sejak aku kelas satu tapi ya seperti itu, butuh waktu yang sangat lama untuk mendapat feelnya berooow. butuh 1 tahun untuk mengenal, butuh setahun untuk memahaminya, dan butuh setengah tahun untuk mendapat feel persahabatan yang sebenarnya. Sahabat bukanlah sesuatu yang serta merta dapat kita miliki dengan hanya berkorban waktu tapi harus pintar mengukur waktu kapan kita bisa egois tapi kapan juga waktunya kita harus membuang jauh2 keegoisan itu untuk mulai memahami teman.. mungkin bayak orang yang mengatakan, kamu adalah sahabat terbaikku. teman baik bukan berarti sahabat baik. tidak hanya mau didengeriin terus-terusan tapi harus mencoba mendengarkan. mungkin banyak hal kita tidak ketahui tentang persahabatan yang sebenarnya. tapi yang jelasnya suatu persahabatan yang baik tidak pernah membatasi diri hanya dalam lingkup persahabatan saja tapi ke semua kehidupan sosial harus dipastikan mendapat manfaatnya. sahabatlah yang saling menasehati dan saling membawa ke jalan yang benar, satu sama lainlah tempat kita saling belajar jadi kita tidak perlu tanpa disengaja melakukan semua kesalahan untuk dapat belajar tapi kita bisa mendapatnya dari sang sahabat..

wooow, intermezonya banyak bener ya sabangka2 (sabangka = teman *dalam Bahasa Muna, mari melestarikan budaya daerah) sebangsa dan setanah air Indonesia Merdeka ditangan para generasi muda yang beriman dan bertakwa (:D bhahaha, maap kepanjangan yak, wkwkwk). kita lanjut lagi ya kisahnya :D..



Suatu ketika aku menjalani sebuah persahabatan dan ini seperti halnya persahabatan seperti layaknya saudara dan keluarga. saat kebanyakan aku egois mereka memahaminya dengan segala kesabaran. tapi mereka jarang benar mau egois sama aku tapiiii manjanyaaa minta ampuun (*kalo minta duit, aku juga mau tuh :D). tapi semua yang kami lalui adalah hal yang membuat kita menjadi kupu-kupu. persahabatan yang bagai kepompong. tidak selamanya mulus mameen, ada saja tahap yang membuat kita kelabakan dan akhirnya berujung pada pengertian.. Sesuatu ya :D. 

Hingga suatu saat aku berpura-pura untuk meninggalkan dan mencoba untuk meniggalkan mereka. sulit rasanya tapi yaaaa, ini harus aku lakukan, membiarkan dia berkembang menjadi manusia yang dewasa. tidak terus2an aku bisa menopang dia (*emang aku tukang pikul ._.). sahabat apa tukang pikul? itu beda banget, apalagi sahabat tukang pikul, apalagi tukang sahabat pikul, apalagi pikul tukang sahabat, apalagi, apalagi, apalagi,.............huaaaaa(2 jam kemudian, *ala2 spongebob :D).. back too story mameen, mie ramen (*penulis mulai lapar).. iya, waktu itu aku ingat sekali hampiiir 1 bulan lebiiiih dan aku ga tahaaan juga :'(. sampe2 bikin lagu juga saking puitisnya aku (*ini serius men, nanti kalo sudah masuk dapur rekaman kalian para penyuka blog ini bisa mendapatkannya gratiiis :D bhahaha). itu anak beneran aku cuekin abis2an dan membiarkan dia melakukannya sendiri. 

Katanya dia sering sedih gara2 aku cuekin gitu.. sampai tiba pada waktunya, aku juga sebenarnya pengen nangis gara2 ga tahan men (*menangis tersedusedu). hahaha, saat itu aku malu-malu juga siih, syudah lama tidak berbincang dan bercanda tawa dengan dia tiba2 harus saling sapa dan akhirnya kita berbicara berdua dalam keheningan dan suasana haru biru tapi tidak sebiru langit (*ini penulissnya, tolong fokus doong. gmana siih -_-"..) di bawah pohon palem sekolah (ini ga lagi pacaran ya para reader :D bhahaha). percakapan kami dihiasi oleh linangan air mata dan berakhir dengan pelukan hangat seorang sahabat yang merindukan sahabatnya.. eeeeh, di blakang kami ada yang ikutan nangis juga (._., beroow jangan terbawa suasana dong, sini sini kamu ikutan nagis bareng kita --").. sejak itu, kami semakin dekat.. lengketnya kayak perangko ditempel pake lem alteko, tapi si mahluk kecil salah satu sahabatku juga ini beda spesies sendiri.. dia supel, gahoel bageet --", lompat kesana kemari, suka menghilang-menghilang, dan tau tau muncul aja saat dibutuhin tapi paling sering juga menghilang.. 

Wkwkwkw, inilah warna warni karakter yang ada dalam persahabatan. subhanALLAH sampai sekarang kami masih sering kontek2an (bukan kotek2aan ya :D bhahaha), dan masih sering bersenda gurau bercandaan, di media sosial sampe milik pribadi masing :D.. kita juga biasanya tukaran barang2 pribadi.. mereka pake BB, aku pake hape senter.. ya seneeeng lah, untungnya di aku dan ruginya di mereka :D. senengnya juga kalo twiteran, mereka mention aku tapi aku ga pernah mention mereka (*wkwkwkwk, ini bercanda berooow, kita saling mention2an kok :D), ahhh pokoknya banyak deh.. kamu ga perlu tau (*kepooo deh :p :D)..

okee, reader ini pesan2 dari kisah cerita ini " ga apa2 kamu sakiti sahabatmu dengan sengaja atau dengan tidak sengaja tapiiii harus cepet2 menyadari apa yang kamu lakukan dan perbaikilah dengan cara kamu dan style kamu agar dia tidak marah dan menggalau karenamu".. okeee, skali lagi butuh sabar dan ikhlaaaaas mameeen.. ingat, jangan lupa cuci kaki baru bobo, dan kalo bobo jangan lupa mimpiin penulis ya :D (bhahahaha, efek siruup ini ini ._. sambil nulis aku minum sirup mameen).. okee reader, jangan ditelan dan dicermati kalimat sebelum kalimat ini ya nanti kalian puyeng karena ga nyambungnya minta duit (eeh, minta ampuun maksudku).. tema bahasa malam ini adalah setengah gahoel, karena nanti di blakang cerita gua baru kepikiran kata "mameeen". kalian jangan kapok dan menyesal baca tulisan aku ya :D. see u mameen :D

wassalam :D




4 komentar:

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

pliiiss. pliiiissssss... izinkan saya pake akun ini buat komen. iya sih, saya salah satu admin dari blog ini, gpp kan nyelip komen, habis pembahasannya 'ngeri' bikiiin nangis :D ahaha *seriiius.... yang di pohon palem itu, hiiih the best moment ever :D waktu alay-alaynya, waktu cengeng-cengengya, dikit-dikit nangis , hhaha.... lets be my burfren forever yh siapapun penulis Postingan inii, slm hebat terdahsyat :p :)

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

plis plis pils, ijinkan saja membalas dengan akunn ini juga ya buur.. terharu ya? alhamdulillah :D hahahaha (merasa puas ajaah).. yang nanti bakal komen lagi.. jangan bingung ya, akun ini milik bertiga jadi sesama pemilik akun sukanya kyk gini.. rada ga jelas tapi tetap heppy :D bahahaha

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

Sa ikut komen nah bur :D
baru baca kodong..

sebenarnya yg d pohon palem itu yg man? ada saya? sa tau??
sa bingung e -_-

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

ada kau kune, -_-"