Sabtu, 29 Juni 2013

Anak Coki-coki vs Anak Kok \(^o^)/






Hiyaaaaaaps, hai readers kece :D. Aku datang *gak penting -_-“

Apa kabar? Sehat? Semoga sehat selalu dan diberi rejeki yang banyak karena suka kunjungi blog kami :D *hiyeeee *semoga anda senang (sedikit memaksa :D). akhir-akhir ini cukup sibuk (*so sibuk) dan belum sempat menulis jadi tulisan yang keluar ke blog kami adalah limited edition dan pastinya ga bakal bikin kalian bocan (*read bosan) (#sebenanrnya jarang dapat inspirasi :D). Readers, aku habis ujian loh #lah terus kenapa -_-“. Ya sudah lupakan saja :D, hahahaha

Hari ini, hari minggu -_-“ (*postingan yang tertunda :D). Iya tadi aku renang, ternyata aku bisa renang readers :’) *terharu. #aku sendiri gak nyangka ternyata masih ingat cara renang (flashback, papa ngajarin aku berenang di laut hingga kaki berdarah2 kena karang *ruaaarrrr biasa. *sayang papa). Meskipun aku cuman bisa gaya kodok dan gaya jinjit *coba bayangin*, yang penting bisa maju dan berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain \(^o^)/ #bahagia. Trus trus, habis itu makan soto sama tempe mendoan. Huaaaap, gak bisa gerak -_-“. Kambaka kune readers :D. Makanya ke sini, biar ku ajak makan tapi BSS (bayar sendiri-sendiri) :p

Bukan membahas sabtu, bukan renang, bukan soto, bukan tempe, bukan ujan yang tadi ga berenti #curhat, bukan otak aku yang hampir keriting gantung gara2 ujian, tapi ini tentang kita, aku dan kamu #eeh :D hahaha. Ini tentang Coki-coki dan Rokok.

Suatu hari aku sempat obrolan sama seseorang sebut saja dia mr.X *nama disamarkan #takut terkenal katanya -_-“, seorang laki-laki berumur 22 tahun, lincah, sering latihan otot mata dan jari *ngerjain tugas*, pandai baris-berbaris, dan suka makan, pandai menulis, bisa angkat ember, rajin, dan dalam percakapan kami dia bilang, “sa tidak merokok dek, coki2 ji saja” (hiyeeeee, prok prok prok).. Laki-laki yang tidak merokok kagantengan dan kearifannya meningkat 100%, limited edition.

Begitu tertariknya aku untuk membahas masalah ini. sebut saja mereka si coki (coki2) dan si kok (rokok) :3. Si coki dan si kok memang tidak pernah bertengkar dan tidak pernah berperang hingga timbul asap dan coklat dimana-mana. Tapi begitulah mereka, mengurusi diri dan hidupnya masing2 dan tidak pernah mengurusi hidup orang lain -_-“. Hidupmu ya hidupmu, dan hidupku ya hidupku #eaaak, begitulah kira2 :D.


Si Coki selalu hadir dengan coklat lembut caramel dalam campuran rasa vanila dan strawbery yang dikombinasi dengan lembutnya gilingan olahan coklat dalam sekali emut, ngeces gak tuh? :p :D *. Coklat mengandung zat pembangkit hormon serotonin (hormon bahagia). Bisa menemani di saat senang dan susah. Terpenting, saat kita mngkonsumsinya tidak merugikan orang lain yang ada di sekitar kita. Apalagi kalau kita bagi sama teman terdekat dan orang-orang disekitar kita, bisa bagi ke admin juga :D #eeh, bakal dapat pahala. InsyaALLAH. Membawa kebaikan untuk orang yang diberi dan kebahagiaan bagi yang memberi (*kalo IKHLAS loh ya :D). Orang yang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain ^_^ (seperti admin #eeh :D).



Si kok selalu hadir dengan asapnya yang banyak mengandung zat berbahaya. Bukancuman karbon monoksida, karbon dioksida, tapiiiiii >_< liat aja di gambar ya. Efek kerugian dapat menyebabkan KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI (mean=mandul), GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN. Berbagi rokok juga katanya “KATANYA” bagian dari salah satu cara toleransi dan merangkul teman. Ya mungkin benar siih. Tapi masa iya kamu baginya yang buruk sama orang2 tersayang dan tidak tersayang -_-“ di sekitar kita.. yang dibagi itu kebaikan ya, bukan hal yang merugikan *saran untuk anak baik. Kan kasian mereka yang dirugikan karena kesenangan pribadi. Secara tidak sengaja, kita senang melihat orang lain menderita. Iih, serem banget tuh ya. Tapi saya yakin kita semua termasuk dalam orang2 yang tidak mau melihat orang lain menderita baik secara langsung ataupun tidak langsung.

Atuuuut iih, dampaknya sangat bertolak belakang banget ya. Meskipun dua objek ini sama2 disedot dan diemut tapi efeknya di dalam tubuh ruaaaar biasa berbeda. Admin sih pengennya kita saling mengajak dalam hal kebaikan biar sama2 ada catatan amal kebaikannya dan semoga masuk surga bareng2 O:). Marilah kita memulai dengan kebiasaan yang baik untuk berbuat baik. Huehehehe B)

Sekian, Wasalam :D :D.. TING *menghilang lagi* B)

15 komentar:

Unknown mengatakan...

kmabaka pada, BSS (bayarkan saya sekalian) heheheh.. :D


"tp syukurlah sy sdh berhenti merokok,," :D

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

huehehehehe, kalo begitu kk yang byrkan saya untuk syukuran :D

Unknown mengatakan...

hehehe,, -__-

Hilman Erwin Panggaja mengatakan...

Trust gmna solusix buat pecndu berat rokok??

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

kalo diniatkan, diusahakan, dan berusaha menanggung godaan. pasti bisa. insyaALLAH pasti bisa, meskipun awalnya berat kakaks :).. mungkin dengan emut lolipop atau mengurangijumlah konsumsi perharinya. mencoba untuk berhenti secara total juga lebih baik. dan ingat harus SEMANGAT ^_^ dan harus ada motivasi. minimal untuk tidak egois dengan tubuh sendiri :)

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

kk apal: huehehehe. jangan lupa nah kak :p. Asiiik, nanti ku bilang juga ke 2 admin lainnya untuk siap2 ditraktir :D huahahaha #bahagia :D

Hilman Erwin Panggaja mengatakan...

Sepkt... tpi itu hx dlm teori... krna faktax susah skli untuk melepas... Sma seperti Makan... mw ataupun tdk mau tubuh butuh dn pelu mkan... Sama halx dengan pecndu... Sebenrx pra pecandu ingin skli melepas... tpi susah.. krna sdh seperti kebutuhan... walaupun akalx kta bilng bnyk kerugianx... tpi di rasa.. Tubuh butuh... mendesak... hehe jdi bgmna solusi trbaik..??

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

pasti bisa kak.. temanku sudah banyak yang bisa kok.. jangan sampe menyesal kalo sudah sakit :)..

Hilman Erwin Panggaja mengatakan...

ok... dedeks.. akn dicoba... hus bsa.. hehe

Unknown mengatakan...

saran, :D saya sebagai mantan pecandu rokok, sehari bisa 2 bks, tp alhamdulillah bisa berhnti total,,

tipsnya pakai logika saja, dimana rokok itu benar2 berbahaya, jadi setiap org tidak mungkin ingin menempatkan dirinya dalam bahaya,, :D

*semangat_kesota-sotaan* ,,, wkwkwkwk

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

aseeeek, ada saran superMie dari kk apal tuh. mungkin bisa jadi bahan pertimbangan.. ayoook, pasti bisa kok. semangat semangat semangat :D. Fire Fire Fire. Bakar ban #eeh #salah *kemudian ambil air lalu disiram* :D

Unknown mengatakan...

heheheh.. cumungud.. #keterababilan*

bakar rumah sekalian,, wkwkwk

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

*panggil pemadam kebakaran -_-"

Unknown mengatakan...

panggil ambulan -_-"

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

ahahahaha :D :p