Selasa, 11 Juni 2013

Gue, abang dan wafer coklat :D



Tak pernah lupa untuk menyapa readers blog yang kecenya luar biasa. makasih sudah setia sama postingan kita bertiga *kedip-kedip :D


postingan kali ini datangnya dari pengalaman penulis alias salah satu admin di blog ini (yang sebenarnya enggak kece, tapi selalu dipaksa kece sama dua admin yang kekeceannya tak terbendung lagi :D)
Ini bukan pengalaman berharga ratusan juta sih, tapi sayang banget kalau enggak di rangkai jadi cerita. Kali aja, cerita memalukan atau memilukan ini bisa jadi inspirasi buat siapa saja yang membacanya, eciiiie :D


Kejadiannya di malam hari, saat sebagian orang udah pada hanyut bareng mimpi-mimpi indah dan dengkuran mereka. Di saat itu pula ada dua orang yang sedang pikir-pikir “tengah malam seperti ini enaknya makan apa yah?.”. dua orang itu tak lain dan tak bukan adalah gue dan abang gue. Ehm, maklum lah kalo udah sama-sama abang bawaannya pengen makan melulu (sebenarnya, lagi sendiri juga sebenarnya yang di pikir cuma makan makan dan makan) :D 

Pukul 10 sekian malam. Abang gue mampir ke kosan, si abang baru pulang dari Solo. Besoknya bakal pulang ke rumah, makanya ia sempatkan mampir ke kosan untuk kunjungi adik-adiknya skalian kasi ole-ole (*ole-ole yang harganya suka di ungkit-ungkit :D) wkkwk

Tiba-tiba… (aaah bukan tiba-tiba, tapi emang sering) abang gue kelaparan. Jam 10 makanan di kos udah ludes semua dong yah. Gue dan kaka perempuan gue mah udah kenyang, dia nya aja yang belum makan.
Alhasil, keluarlah gue dan abang gue untuk nyari makan. Oke sip, kita nemu makanan yang harganya murah meriah :”) hhaha…

Balik ke kos dan gue pandangi abang gue yang makannya, lahap sekali (seperti habis minum curcuma plus 3 botol). Abang gue sibuk sama makanannya, gue sibuk sama ketikan gue dan kaka perempuan gue sibuk sama mimpi-mimpinya. Percaya atau enggak kurang lebih lima menit yang lalu kaka perempuan gue masih ikut komentarin abang gue yang malam-malam sibuk nyari makan. Dan ternyata beberapa menit kemudiannya, dia udah terlelap cantik sekali -__-

Kaka sama abang gue punya kelebihan masing-masing. Si kaka, kalo nyentuh bantal pasti langsung ZZzzzzzzZZ. Kalau abang, suka mendadak lapar, apalagi tengah malam :D
Masih banyak kelebihan-kelebihan lain yang mereka berdua miliki, tapi sebaiknya tidak di ceritakan disini :D *demi kelangsungan uang jajan dan pulsa hape gue*

Abang selesai makan!!! Oke sip, sekarang gue bisa mengetik dengan tenang tanpa gangguan. Karna biasanya, kalo udah makan dia udah enggak bacot ini itu lagi :D

Tapi pas gue lagi asik-asik ngetik (entah apa yang gue ketik, tapi gue ingat saat itu gue emang lagi ngetik) abang gue kembali berbunyi :D
“ada yang kurang.. enaknya kalau kita makan ….”
Gue pun mencoba membantu abang gue memecahkan masalahnya :D
“bagaimana kalau kita makan sesuatu, yang orang-orang biasa sebut itu WAFER COKLAT”
(sedikit di lebih-lebihkan :D saat itu gue Cuma bilang enaknya makan wafer coklat)

Abang gue pun menyetujui, tanpa sepatah kata ia pergi ninggalin gue *eeeeh. Iya, pergi buat nyari wafer coklat :D
La la la, masih ada warung yang buka ternyata. Padahal biasanya kalau udah mau jam sebelas, warung-warung sekitar kosan sudah pada closed #eaaaa.
Horeeee.. wafer coklat kesukaan gue datang. Horeeee… wafernya rasa coklat , horeee -___-“

Basa-basi pun terlontar dari bibir gue, berharap abang gue nawarin gue buat makan duluan :D
“ini harganya berapa bang, beli dimana?”
*gue emang manggil kaka cowo, dengan sebutan abang. Jadi plis, jangan ada yang mikir macam-macam. Abang di sini kaka cowo gue, BUKAN abang tukang bakso depan kosan* 

Abang gue pun nyebutin harganya, gue rada kaget. Ini berasa lebih murah dari biasanya deh. Atau mungkin lagi ada diskon besar-besaran kali yah? ah gak peduli :D
Yah sudah… gue pun makan duluan. Satu, dua, tiga wafernya pun gue kunyah dengan hati dan perasaan gembira *halaah apasiih ? :D
Abang gue, belum makan satu pun. Dia lagi nyeduh teh campur susu, biar lebih nikmat katanya. Ckkkkck, cocok bener nih orang jadi pembawa acara kuliner. Entah perut abang gue terbuat dari apa. Enggak pernah ada nyerahnya tuh perut :D

Nyam nyam nyam …
Kresssh, kurang lebih begitu bunyinya. Ah nikmatnya, ngetik sambil ngunyah wafer caklet :D

Eciiiie, yang teh campur susunya udah jadi. Ecieee, yang siap-siap makan wafer coklatnya. Eciiie abang gue mulai beraksi. Tapi, sebelum memasukan wafer coklat secara tida berpri kewaferan, abang gue ngecek tanggal kadaluarsa wafer yang akan di makannya itu. Dan … tau kah kalian apa yang terjadi ???
Di bungkusnya tertera : Exp. 10-12-2012.

Gue ulang sekali lagi yah Exp. 10-12-2012. Yah, ini artinya wafer yang gue makan dengan lahap tadi itu udah kadaluarsa beberapa bulan yang lalu  ^______^ Gue hanya bisa tersenyum manja … (-_____________-)”

Uuueeeek uuuueeek. Gue berusaha memuntahkan wafer yang udah gue telen mentah-mentah itu. Gue mulai panik, gue takut keracunan. Nggak tau saat itu abang gue juga panik atau gimana. Tapi gue rasa dia juga panik, buktinya wafer yang enak itu tiba-tiba langsung di buang ke tong sampah (*sama skali tidak mencerminkan kepanikan, wafer yang kadaluarsa emang udah sepantasnya di buang ke tong sampah*)

“kelapaaa… plis kelapa” yang terlintas di benak gue hanya kelapa. My beloved pace pernah bilang kelapa ampuh usir berbagai macam racun yang masuk dalam tubuh. Tapi tengah malam kaya gini mana ada yang jual kelapa -__-“
Di sekitar kos juga enggak ada pohon kelapa. Kalaupun ada, gue enggak yakin abang gue bakal manjat pohon kelapa malam-malam begini. Siang aja dia enggak bisa, apalagi malam -___-

Akhirnya dengan cekatan, abang gue kasi jalan keluar yang jauh lebih bijak dan modern. Gue di suruh nelen susu putih berbungkus-bungkus mamen, gelinya minta ampun. Tapi demi kebaikan gue, gue pun ikhlas. Sluruuuup, udah gue telen semuanya, berharap gue enggak jadi keracunan gara-gara wafer caklet yang menggiurkan itu. Wafer caklet yang menyimpan sejuta misteri di balik harganya yang murah.


Waktu terus berjalan, dan gue enggak jadi keracunan. Alhamdulillaaaah *sujud syukur*
Untung ada susu cair itu, kalau enggak….
*gak usah di bayangkan* :D

Pelajaran yang bisa di ambil dari cerita di atas adalah :D
1.      Kurangi kebiasaan ngemil di malam hari.
2.  Sebelum makan hal yang harus di lakukan selain berdoa adalah mengecek tanggal kadaluarsa makanan.
3.  Dan apabila makanan kadaluarsa terlanjur tertelan oleh kita karna khilaf, segeralah berhenti untuk makan, jangan di lanjutkan. Segeralah mengkonsumsi air kelapa muda.
4.   Jika air kelapa muda tak ada, maka konsumsi lah susu cair putih tanpa air (susu nya enggak di seduh pake air panas yah)
5.      Makanan yang sudah terbukti kadaluarsa, wajib di buang.
6.      Buanglah sampah pada tempatnya.
Sekian dan trimakasih
















4 komentar:

Unknown mengatakan...

hampir berduka gara-gara ciklat kadarluasa,, hahahah

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

ahahaha, memang itu yang makan wafer tidak berperikewaferan :D

Unknown mengatakan...

hahahah,,, betul..betul..betul.. #ala-upin-ipin.. (〃^∇^)ノ

Unknown mengatakan...

haha :D terlalu semangat dgn wafer