Rabu, 17 Juli 2013

Sensasi Mudik cuy :D



bismillah...
udah bulan Juli aja nih, yuhuy maaf yah atas keterlambatan admin memposting postingan yang sudah di tunggu-tunggu sama kalian kalian *uhuuuk. kepedean :D


miss yu our readers kece membahana {}

akhirnya.. admin bisa ngeposting lagi setelah melewati berbagai macam rintangan, seperti: enggak ada modem, enggak ada sinyal, enggak ada laptop, enggak ada lain lain sebagainya. tapi alhamdulillah wa syukurillah semua rintangan itu berhasil dilewati dengan bijaksana :* ihiy ~

terus apa yang mau di posting??? *pasti banyak yang bertanya-tanya kan yah? :p

NIH !!!

hmm, sebenarnya rada berat ngeposting postingan part ini. kenapa? soalnya rada enggak enak sama dua admin kece yang sampai detik ini BELUM libur juga. maafin aku yah, aku LIBUR DULUAN :*

yeaaaay ~
Finalku di kampus, akhirnya selesai dengan penuh suka cita. yah, berharap pas nilai keluar pun bisa sebahagia ini :") *kemarin sempat dengar dari teman, kalau nilai ada yang Error *uhuk, itu pasti gossip belaka *menenangkan diri :D

okesip. hari ini tepatnya pagi ini (beberapa hari sebelum puasa dimulai *hanya telat diposting). saat matahari bersinar cerah, aku yang ditemani ibu bergegas pergi ke pelabuhan :*
yah.. hari ini aku pulang kampung. ihiiiiiy, bahasa gaulnya mudik :D

hmm, slama ini hidup di negeri orang demi menuntut masa depan yang lebih cerah *purapuranya lagi di Aussie.

pas turun dari petepete alias mikrolet alias angkot (AGAIN) aku sibuk mencari sosok yang tak kunjung aku temukan, namun setelah sekian detik mencari dan terus mencari *eciiiiie :D*
akhirnya, wanita ber- style casual itu pun menampakkan wujudnya. yah, dialah TEBU (saking manisnya, jadi biarlah kita namakan dia Tebu :*)

tebu menunggu kedatanganku HAMPIR sejam. kita emang udah janjian tadi malam, kalau bakal pulang kampung sama-sama. dengan kapal yang sama dan sama-sama enggak bayar tiket *eeeeeh bayar kok bayar :D

aku temukan sosok tebu tepat di depan penjual tiket. dari jauh tebu terlihat manis sekali, dari dekat pun demikian :D
tebu semakin manis, saat dia menunggu kedatanganku yang telatnya KETERLALUAN tanpa ada keluhan yang ia lontarkan. aaah tebu... paras dan hatimu sama manisnya :D

Setelah bertemu dengan Tebu, kami berdua pun berpelukan *eeeh -___-". bukan, bukan :D
setelah bertemu tebu, kita berdua pun buru-buru beli tiket. hari ini, ada dua kapal yang beroperasi. aku dan tebu pun sempat bingun milih yang kapal yang mana. ditemani ibu, kami pun "hompimpa terlebih dahulu" *hhaha enggak ding :D

ibu langsung kasi saran untuk naik kapal yang bernama "SA......SUKE" (yah, sebut saja begitu) sebagai anak yang nurut, kita pun mengiyakan ^^

tiket udah di tangan, dengan bangga kami pun berjalan menuju kapal yang akan kita tumpangi :D namun, langkah kaki kami yang penuh kebanggaan tersebut tiba-tiba tertahan dan terhentikan :D sebelum masuk dermaga kita mesti bayar ongkos masuk dulu. untuk penumpang: Rp 9 ribu. pengantar: Rp 4 ribu. *sampe skarang kebingungan masih melandaku. kenapa ongkos nuat penumpang dan pengantar itu berbeda??? padahal kan sama-sama masuk dermaga? yang tau jawabannya, tolong post di kolom komentar yah :")*

petugas penagih ongkos masuk berdiri berjajar depan pintu masuk dermaga. stelah membayar ongkos 4 ribu, ibu pun menerobos masuk, sedangkan aku dan tebu berjalan di belakang ibu. tiba-tiba ada dua petugas berusah mencegat ibu. petugasnya kira ibu mau berangkat, jadi mereka teriak kalau uangnya kurang -___-" *ya ampuuuuun semangat banget nih orang-orang, gak nanya dulu eeeh, malah langsung main cegat. pake emosi pula.* -___-"

ibu pun tegas bilang kalau beliau hanya mengantar. petugas pun tersipu malu. muehehe ~

ibu udah lolos masuk. sekarang giliran aku dan tebu yang membayar. aku nyodorin uang 10 ribu, karna emang gak tau ongkos masuk itu bayarnya berapa. sampe akhirnya, si petugas bilang kalau ongkosnya iru 9 ribu.

setelah itu, uangku langsung dikantongi oleh si petugas, aku pun dikasi sobekan kertas bukti kalo aku udah bayar, ihiiiy.
dan setelah itu LAGI si bapak petugas itu belaga lupa kalo aku masih punya uang kembalian :D

aku tanya deh ke bapaknya tadi. me : pak kalo 10 kurang 9 berapa?
si bapak: satu!!! katanya tanpa ekspresi.
me: berarti 10 ribu kurang 9 ribu, berapa pak?
tanpa kata-kata si bapak pun ngeluarin uang logam  seribuan dari sakunya, sepertinya ia kesal. hhiihi.

aku pun tersenyum dan bilang 'iyh, si bapak tau ternyata'
*ini seriuuuus. entah ilmu apa yang saat itu aku gunakan. kenapa bisa berani main tanya jawab sama bapak-bapak berbadan tegap lengkap dengan kumis tebal itu*

(ehm, ini bukan soal nilai nominal uangnya seribuan atau berapaan. tapi, ini lebih ke nilai KEJUJURAN. Kalo misal aku gak ngingetin soal kembaliannya, kasian si bapaknya. Aku cuma enggak mau bapak ini jadi seorang koruptor. sedikit demi sedikit kan lama-lama jadi bukit. nah, itu yang aku takutkan. berawal dari korupsi kecil-kecilan, takutnya si bapak bakal korupsi besar-besaran) *halaaaaaah ALASAN, sebenarnya akunya enggak rela uang seribuku diambil sama orang yang tadi sempat pake emosi mencegat ibu masuk* sapa suruh macam-macam sama ibuku. cobanya tadi dia bersikap manis, kan bissa kita bayar dobel tuh *lirik tebu :D

lagian nih yah, aku heran deh. udah banyaaaak banget aku temukan orang yang telitinya pake banget kalau ada yang bayar KURANG, tapi kalau ada yang bayar LEBIH, eeeeh malah pura-pura enggat tau gitu -__- ya ampun dunia dan kehidupan :D

oke, setelah tenaga terkuras di tempat bayar ongkos masuk. ibu, aku dan tebu pun menuju kapal. kemudian, aku dan tebu cium tangan ibu. kami pun masuk ke kapal dan melambai ke arah ibu. hhehe

masuk kapal dalam keadaan haru soalnya habis daaaa daaaa daa daaaah sama ibu *eciiiiee. padahal besok lusa ibu juga bakal nyusul ke kampung halaman :D ibu ini baru datang dari kampung halaman ke kota tempat kuliah anaknya, hanya untuk menghadiri pesta pernikahan dan insyaAllah besok lusa balik ke kampung halaman lagi. ihihiy 

taraaa.. aku dan tebu sekarang udah ambil posisi duduk paling pewe, pewe banget :D di seblah kita enggak ada orang, jadi kita leluasa jungkir balik :p
namun, beberapa detik kemudian ada oma-oma sama cucunya duduk di samping kita. di situlah awal mula kebahagiaanku dan tebu sedikit terusik *maaf oma :D

karna oma ini cuma punya satu tiket, alhasil dia pun hanya dapat satu kursi. alhasil juga, cucunya yang masih kisaran 6 tahun enggak dapat kursi. tebu pun tersentuh hatinya, ia menawarkan si cucu dari oma itu untuk duduk di kursi kita. jadi 2 kursi duduk bertiga :")
*untung kursinya lebar dan untungnya lagi aku dan tebu punya badan yang yah lumayan langsing :D

mesin kapalnya udah beraksi. beberapa menit lagi perjalanan akan dimulai, dan taraaa... cucu oma ini katanya MUAL.
feelingku dan tebu mulai enggak enak :D
tak lama kemudian, setelah kapalnya udah jalan "wuuuueek wuuueeek" terdengar di sisi samping kanan aku dan tebu.

yeah, si cucu cantik itu muntah. aku dan tebu berusaha tegar, kami berusaha untuk tetap tersenyum :D walau sebenarnya hati kami berdua hancur :D

wajar emang kalau anak ini mual lalu muntah. ombaknya itu cuuuy, enggak nahan. bulan juli, emang identik sama keadaan air laut yang gimanaaa gitu *kemudian aku dan tebe puyn berpegangan tangan* :p

selama di kapal, aku sengaja ngetik postingan ini biar enggak terpengaruh sama ombak-ombak yang bertiup lumayan kencang. aku enggak mau mual dan kemudian... *ah, sudah lupakan.

pas asik ngetik postingan, hp berdering. wow, banyak sms masuk ternyata. banyak teman-teman yang mendoakan perjalanan kami pagi ini. buat yang udah kirim sms, makasih banyak yah. hhehe ~

dan salah satu dari tumpukan sms itu, ada sms dari laki-laki tampan sedunia: pace dong :D katanya beliau bakal jemput di pelabuhan, yeaaaay senangnya ^^

kebahagiaan saat baca tumpukan sms pun tiba-tiba terhenti, saat aku noleh ke depan, tepat dua jajar di depanku. aku nemu seseorang yang juga sama nasibnya sama cucu si oma tadi. seorang wanita tanpa hijab dengan jaket putihnya sedang mual dan .    .......................................

*sungguh pemandangan yang bikin aku agak gimana gitu. dan, daripada aku ikut-ikutan kaya mereka, mending aku tidur dulu :D

ya sudah, postingan kali ini kita akhiri dengan amat sangat tidak sesuai rencana :D
saya akhiri pula dengan ucapan billahi taufik wal hidayah, wasalamu alaikum warahmatullahi wabbarakatuh. selamat pagi dan selamat mudik ~

note: bagi anda yang ingin mudik dan sering mabuk di perjalanan. ada baiknya untuk mengonsumsi obat anti mabuk terlebih dahuludemi terciptanya perjalanan yang aman, nyaman dan tanpa ada "wuuuueeek wueeeek" di antara kita :")

dan pas postingan ini benar-benar mau diakhiri, tiba-tiba seorang petugas kapal datang ngasih kantong kresek hitam kecil dan bilang " ini.. buat jaga-jaga"

4 komentar:

Unknown mengatakan...

aseklah yg udah mudik,,
kasihan kita ini yg berjuang di kampung org blum bisa mudik,, T___T

#habismi tisue,,
#pake kain pel,, -___-

Wandiawan Blog mengatakan...

sedih nih baru bisa mudik cuma beberapa hari sebelum lebaran u.u

Burfriend Blog ^^ mengatakan...

sabaaar yah kaliaan. lakilaki gak boleh cengeng hhaha. oh iya, Maaf lahir bathin dan selamat menjalankan ibadah puasa. bersabarlah, mudik kan indah pada waktunya *eeeeeh :D

Unknown mengatakan...

hhahah,,, iya kk,, :D