Sabtu, 11 Mei 2013

My dede Gilang :D


Tiba-tiba kangen sama ade sepupu gue yang paling kece. Sebut saja Gilang (nama sebetulnya yah emang Gilang sih :D) anak kecil yang sekarang alhamdulillah sudah berumur 5 tahun. Ah, kenyataannya emang Gilang itu selalu bikin gue kangeeeeen, tapi kerinduan gue ini gue pendam di lubuk hati gue yang paling dalam, karena kalo Gilang sampe tau gue rindu atau kangen sama dia, dia pasti bakal narsis abis. Perlu diketahui bahwa ade sepupu gue yang satu ini merupakan anak 5 tahun yang sepertinya terjebak di tubuh orang dewasa. Kelakuan sama umurnya enggak balance :D pernah suatu ketika, gue kangen sama dia, alhasil gue pun coba buat nelpon tante gue, yang enggak lain adalah induk dari Gilang itu sendiri :D

*Via telepon*
 
Gue: (setelah sekian lama bincang-bincang enggak jelas sama mamanya, gue pun akhirnya memutuskan untuk menanyakan keberadaan Gilang) mana Gilang? gue pengen ngomong. Kangeeen berat gue sama dia :”) *saat itu rindu gue enggak terbendung lagi.
Mamanya yang ngerti banget sama kerinduan gue, berusaha manggil Gilang yang saat itu lagi asyik nonton Si Madun (Film yang selalu ia bangga-banggakan, bahkan saking ngefansnya semua jenis tendangan Madun pun sudah sering ia praktekan).
Gilang: (dengan cueknya) hmm, halo
Gue: (excited setengah mati, lompat-lompat ke lain hati #eh salah fokus. Pokoknya gue pun enggak bisa mendeskripsikan kebahagiaan gue saat itu karna bisa dengar suara dia) iya halo, adeku sayaaaang. Rinduu rinduuu sekali. Lagi apa ade gantengku ?
Gilang: lagi nonton. Sudah dulu.
Tuuu tuuuut… teleponpun langsung di matikan. Inilah Gilang cueknya setengah mati bikin gue jatuh hati #Eh. Dan sepertinya gue pun udah kebal sama kerinduan gue yang selalu bertepuk sebelah tangan :D itu dia alasannya kenapa gue lebih milih mendam kerinduan gue, daripada harus ngeungungkapin apa yang gue rasa sama ade sepupu gue yang satu itu :D

Oke kembali ke notebook *saingannya Tukul Arwana* :D
Sebagai anak bungsu yang enggak punya ade (eh, emang ada anak bungsu yang punya ade?) gue selalu merindukan sosok anak kecil yang bisa gue siksa #EH , maksud gue… gue selalu rindu sama sosok anak kecil yang bisa gue sayang, dan Gilang inilah ade sepupu gue yang paling bisa bikin gue lupa akan kodrat gue sebagai anak bungsu. Jika anak bungsu pada umumnya adalah anak terakhir, berbeda dengan gue, gue adalah satu-satunya anak bungsu yang punya ade #apasih {-__-}
Jadi gini, sosok Gilang di hidup gue bikin gue rasa gue punya ade sendiri, gitu!!! Adik sepupu gue yang satu ini adalah adik sepupu yang paliiing setia menemani hari-hari gue. Dia selalu ada buat gue, misalnya pas mau beli ini itu di warung blakang rumah, tinggal teriaaak “Gilaaaaang” Kling!!! Gilang pun akan muncul sambil bilang “mau minta dibelikan apa?” aaah, ini dia alasan kenapa gue sayang banget sama dia. Dengan bermodal uang parang-parang satu lembar (red: uang seribu) Gilang pun akan menyelesaikan tugasnya dengan baik, dan apa yang mau gue beli pun, langsung ada :D
Muehehe ~

Gilang, ade sepupu gue yang cuek bebek ini pernah memenangkan juara karaoke lawan anak-anak tetangga lainnya pas ada event lomba karaoke di malam tahun baru. Mamanya telpon dan cerita kalau Gilang dapat juara. Daftarnya kapan? Gue juga enggak tau. Gue dan Gilang lagi LDR-an sekarang makanya gue kesulitan cari info tentang dia :D satu-satunya sumber yang suka lapor kehebohan-kehebohan Gilang adalah orang-orang rumah. Ah, gue kangen mereka semua :”)
Pas dengar Gilang juara, gue enggak kaget karena Gilang emang punya suara wow, hampir sama kaya gue #uhuk . lagu yang Gilang bawakan pas event itu adalah, jreng jreeeeeng
3 lagu sekaligus brooooh, padahal peserta lainnya hanya dapat kesempatan satu lagu untuk satu orang -__- lagu yang dinyanyikan sama Gilang : Lagunya Cakra Khan, lagunya Adista yang sarangheeee sarangheee :D sama lagu pelangi-pelangi. Yah, itulah Gilang sang Vokalis cilik. Oh iya, Gilang pun hafal lagunya Wali satu album :D *gue kadang-kadang dibikin ragu, ini Gilang apa Fa’ang ? :p

Gilang, ade spupu gue yang selalu gue rindukan. Ade spupu gue yang selalu gue banggakan sekarang udah pintar baca loh :D *yang ini sesi promosi*
Pernah nih yah, saat gue dilanda rindu yang serindu-rindunya, tetiba ibu nelpon dan bilang kalau beliau bakal nengokin anak-anaknya yang sekarang lagi ada di daerah orang karena tuntutan profesi ini #uhuk :D
Otomatis gue seneng dong yah, secara mau ketemu sama ibu my mood booster, one of the important person in my life lah yah :*
Dan yang bikin gue semakin bahagia adalah pas denger kalau ibu bakal datang berdua sama Gilang. Berdua sama Gilang? Ini berarti Ibu sama Gilang doang kan yah? Ini berarti Mamanya Gilang enggak ikut dong yah ? Ini berarti kalau Gilang bakalan datang berdua sama ibu doang kan yah? #apasih -__-“
Hore hore gue seneng *udah gitu ajah :D

Oh iya,  keesokan harinya Gilang dan ibu pun tiba di kosan. Gilang pasang muka cuek, dia bener-bener gak peduli sama kerinduan yang gue rasakan :D
Ade sepupu gue yang ngangenin itu, datang lengkap dengan tas ranselnya. Jika anak umur 5 tahun pada umumnya menggunakan tas ransel bergambar Ben10, upin-ipin, Shaun the ship dan karakter kartun lainnya. Gilang berbeda, Gilang make ransel motiv batik yang katanya ole-ole pacenya dari Solo *oh ciiian :D
Malam pun datang. Yeah, its time to ngebolang. Wuhu… ayo captain Gilang jalan kiteee :D
Tapi sebelum jalan, Gilang harus make kostum dong yah? Gue pun milah-milih kostum yang ada di dalam ranselnya. Pas buka ranselnya, wah banyak sekali bekalnya yang belum Gilang habiskan. Gue ketawa dalam hati “yeah ini rejeki gueeee” :D
Isi ranselnya kebanyakan coklatnya dari pada pakeannya -___-“

Apa perlu gue pakein baju bungkus chocolatos aja nih anak yah? Tapi gue mengurungkan niat, karna gue enggak tega :D
*milah-milih kostum buat Gilang* dan taraaaa… gue nemu sesuatu yang enggak wajar. Ini kenapa bisa ada baju cewe di tas Gilang? (tanda tanya besar)
Buru-buru gue Tanya sama Gilang, baju siapa gerangan yang ada di tas bocah kesayangan gue satu itu?
Gilang pun menjawab : baju mama …
Jleb, gue nggak ngerti kenapa Gilang pake acara bawa baju mamanya segala *___*
Gue pun bertanya kembali: hah? Untuk apa baju mama di bawa-bawa sayang?
Dan gue terenyuh saat dengar jawaban dari Gilang. Ini dia jawabannya:
 
“sengaja, biar pas rindu sama mama bisa peluk-peluk bajunya mama”

Aaaah Gilang… baju mamanya di jadikan obat penawar rindunya. Gue enggak pernah sampe loh pikirannya kesana (apa karna otak gue yang bermasalah? *smoga enggak)
 Aah Gilang… ade gue, kesayangan kakak :”)
Aaaaah, semakin sayang sama Gilang. Di balik sikapnya yang cuek tersimpan jiwa yang tulus dan penyayang ternyata :”D ihihiiii

semoga Gilang selalu bisa bikin bangga, semoga Gilang jadi anak baik-baik :”) aamin
Sini dek, kaka peluk {}




Tidak ada komentar: