Sabtu, 07 September 2013

ketika cosmo berhenti berputar


 

Assalamu alaikum..
selamat pagi dan selamat hari minggu.


it's sunday?
sudah jogging berapa putaran? sudah menghabiskan berapa cangkir kopi,susu atau teh? atau sudah beberapa kali ingin mandi tapi tak jadi-jadi? :D

kali ini ada postingan tentang kipas angin. tapi ini bukan sembarang kipas angin. kipas angin ini berbeda, apa bedanya?

bedanya...
tidak semua kipas angin bisa di masukan dalam blog -__-"
dari pada penasaran *padahal gak ada yang penasaran* yuk mari baca kisahnya..!



Kipas angin adalah salah satu barang berharga yang gue miliki, selain kompor dan televisi ukuran mini di kosan gue.  Segala sesuatu yang berharga sudah pasti kita sayang, dan segala  sesuatu yang kita sayang pasti bakal dapat perhatian lebih dari kita yang menyayangi  :D

Nah, hal itulah yang sering gue lakukan sama barang-barang kesayangan atau barang-barang andalan gue ini!!!
Saking sayangnya gue sama televisi gue, gue jarang nyalain tv, gue takut tv gue bakal cepat rusak.
Saking sayangnya sama kompor gue, gue enggak pernah masak, gue takut kompor gue jadi cepat rusak.
Dan terakhir, saking sayangnya sama kipas angin gue satu-satunya, gue juga enggak pernah nyetel kipas angin gue, jadi, kipas angin gue, gue anggurin begitu saja *enggak ding, kalo barang yang satu ini, enggak bisa dipungkiri selalu gue nyalain setiap saat :D

Namanya Cosmo*… kombinasi warna hijau dan putih menjadikannya lebih elegan. Dengan bantuan baling-balingnya dia bekerja begitu sempurna. Selalu menghasilkan angin yang semriwing dan sesuai dengan keinginan. Jika, kita tekan tombol tiga, maka ia akan berputar dengan lemah lembut. Jika kita tekan tombol dua, maka ia akan berputar sewajarnya, namun jika kita tekan tombol satu… -_______- maka ia akan berputar kencaaang sekali. Yah, itulah dia… kipas angin andalan gue ^^

Karena suhu ruang kamar di kosan gue sebelas dua belas sama suhu di gurun pasir, alhasil kipas angin pun sangat dibutuhkan jasanya. Gue merasa berutang budi banget sama James Dyson si penemu kipas angin. Makasih yah bang james *sok akrab :D

Suatu ketika gue nemu kipas angin gue dalam keadaan kotor :D hati gue pun tersentuh buat ngebersihin si Cosmo*. Gue deketin dia, kemudian gue pun berbisik “Cosmo* tenang saja, gue enggak akan ngebiarin elo berada dalam keadaan yang kotor …”

Dengan semangat gue pun menyiapkan segala sesuatu buat ngebersihin cosmo* si kipas angin gue satu-satunya ini. Lap basah sudah di tangan, tak lupa juga ada obeng kecil yang gue pake buka bagian dalam si cosmo* … (red: bagian baling-balingnya :D)

Waah, cosmo* terlihat dekil sekali. Gue pun membersihkan bagian dalamnya dengan menggunakan lap yang udah gue celup di air sebelumnya. Tapi sebelumnya gue pake obeng buat buka bagian dalam  si cosmo*. Alhasil, si cosmo* terlihat seperti terlahir kembali. Si cosmo* kembali bersinar, bersih dan cemerlang. Wajahnya yang tadi kusam, kini mengkilap kembali, trimakasih PONDS *ehhhh salah fokus* -____-“

Bergaya ala tukang service gue pun segera memasang kembali bagian-bagian cosmo* yang tadi udah gue bongkar. Yeah… dan akhirnya selesai. Kini cosmo* bisa kembali berputar mengembuskan udara segar menyehatkan :D (#pikir gue dalam hati).

Gue bangga, berkat kerja keras gue yang mau membersihkan si cosmo* akhirnya dia terlihat bersih kembali. Hmm.. andai cosmo* bisa ngomong, dia pasti bakal teriaak “makassiiih” ke gue (kata gue, dalam hati LAGI) :D

Gak terasa ngebersihin si cosmo* bikin keringat gue bercucuran. Gue butuh hembusan angin dari si cosmo* nih. Gue pun, menyetel si cosmo*, gue tekan tombol 2. Yah, karna menurut gue hanya tombol 2 lah yang sangat mengerti keinginan gue. Tombol 2 pun menghasil kan angin yang tidak terlalu slow dan tidak terlalu fast. Tombol 2 adalah tombol yang sedang-sedang saja dalam menghembuskan angin :D jadi bisa disimpulkan bahwa tombol 2 adalah the perfect knob :D

Beberapa detik gue tunggu putarannya, tapi si cosmo* tak kunjung terputar. Gue coba lagi, lagi dan lagi. Namun tetap saja tak ada respon dari si cosmo*. Ada apa denganmu cosmo* ??? kenapa kau diam saja???
mana anginmu? mana baling-balingmu yang biasanya lincah berputar ?

Huaaaaaa kipas angiiiin gue satu-satunyaaaa rusaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak T.T



Maafin gue cosmo*, gara-gara gue elo enggak bisa berputar lagi. Aaah cosmo* !!!
Ini semua gara-gara “sok tau” nya gue yang “sok berpengalaman” dalam hal bongkar membongkar kipas angiiin.
Mau dikatakan apalagi… kini kipas anginku tak lagi terputar, kosan pun panasnya semakin cetaaaaar ~
Hanya bisa ikhlas, karna ikhlas itu elegant :”) *insyaAllah


Oh iya, readers. Walaupun kini cosmo* tak lagi terputar, bukan berarti cosmo* udah enggak bisa digunakan lagi. Cosmo* masih gue sayang, dan cosmo* masi gue butuhkan. Karena kini cosmo* udah punya fungsi lain.





Kini, cosmo* berubah fungsi menjadi ……………………………………….................................
“tempat jemur handuk” -___________-“
 *serius :D

sekian dan terimakasih.
setelah cosmo* entah apalagi yang akan jadi korban ke sok tau an seorang anak manusia ini. admin berharap, cukup cosmo* saja LAH YAH :"D





1 komentar: